Pemkab Tubaba Bentuk 3 Tim Safari Ramadan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Mediallampung.co.id – Di awal Ramadan 1440 Hijriyah/2019 Masehi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai menyusun kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah kegiatan Safari Ramadan yang merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Kabag Sosial Setdakab Tubaba, Mansyur Ys, SE, MM, mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyusun jadwal kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, kegiatan Safari Ramadan akan dilaksanakan mulai minggu ke dua bulan ini. Yang jelas masih kita susun jadwalnya,”ungkapnya di ruang kerjanya, Selasa (7/5) siang.

Menurutnya, kegiatan Safari Ramadan yang akan dikemas dalam bentuk ramah tamah ini bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara jajaran Pemkab dengan seluruh masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai itu. ”Jadi sama dengan tahun lalu, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di 9 Kecamatan se-Tubaba,”ujarnya.

Akan dibentuk tiga tim dalam kegiatan itu. Tim pertama dipimpin langsung Bupati Umar Ahmad, Kedua dipimpin Wabup Fauzi Hasan, dan Tim Ketiga oleh Sekdakab Tubaba Herwan Sahri. “Seluruh pimpinan SKPD serta Forkopimda juga akan bergabung dalam tim tersebut. Pembagian lokasi yang akan dituju masih kita susun, yang jelas perkecamatan hanya satu titik saja,” terangnya.

Selain ramah tamah dan buka puasa bersama dengan masyarakat, Pemkab juga akan menyerahkan bantuan‎ untuk masjid di masing-masing kecamatan.

“Alhamdulillah, untuk nilai bantuannya ada peningkatan dari tahun lalu, dari Rp7,5 juta naik menjadi Rp10 juta. Tapi untuk pembagiannya tetap sama seperti tahun lalu, yakni satu kecamatan hanya satu masjid yang akan mendapatkan bantuan itu,”ulasnya.

Selain kegiatan tersebut, Pemkab Tubaba juga akan menerima rombongan Safari Ramadhan Pemprov Lampung yang akan disambut di Islamic Center Tubaba, bersama dengan ormas Islam di Tubaba, yakni Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan LDII.

“Kalau tidak berubah jadwalnya tanggal 14 Mei mendatang. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, pemprov akan memberikan bantuan berupa uang kepada anak yatim dan satu masjid. Sedangkan Pemkab, akan memberikan bantuan juga berupa uang untuk masjid dari 3 ormas Islam tersebut. Kita berharap semuanya dapat berjalan lancar,” harapnya. (rlo/mlo)

Pos terkait