Pemkab Waykanan Gelar Rakor Persiapan Pilkakam Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Waykanan, Senin (24/5), menggelar rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak di Ruang Rapat Utama Pemerintahan Kabupaten Waykanan 

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., yang memimpin langsung rapat tersebut meminta kepada semua stakeholder yang terlibat pada pelaksanaan Pilkakam untuk dapat mengamankan dan melancarkan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya


“Juga tolong diawasi atau dimonitoring terkait persiapan yang dilakukan oleh panitia tingkat Kampung, jangan takut melaporkan apabila menemukan hal yang tidak semestinya atau melihat ada kejanggalan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Setdakab Waykanan.

“Keamanan Masyarakat serta Protokol kesehatan akan menjadi fokus utama dan sangat krusial dalam Pilkakam nanti,” terangnya. 

Pada rakor itu juga  diputuskan untuk mempermudah pelaporan serta penghubung antar panitia, Pemerintah Kabupaten Waykanan akan mengirimkan satu utusan di masing – masing Kampung yang mengadakan Pilkakam. Utusan itu nantinya akan dibekali juga dengan tanda pengenal.

“Tanggal 25 Mei yang akan datang, akan dilakukan pelipatan surat suara. Dan, pada tanggal 26 Mei, akan dilakukan pendistribusian alat pemilihan kepada masing-masing Kampung. Hal ini tentunya harus kita antisipasi sedini mungkin demi menghindari masalah yang bisa saja muncul,”.tegas Setda.

Diterangkan pada tanggal 27 Mei mendatang, 85 Kampung di Kabupaten Waykanan akan mengadakan Pilkakam serentak, suasana Pilkakam sendiri dikhawatirkan akan menimbulkan masalah tersendiri di tengah masyarakat khususnya di antara pendukung calon, menjadi hal yang prioritas bagi Pemkab Waykanan untuk melakukan antisipasi atas hal itu.




Pos terkait