Pemkab Waykanan Mulai Rekrut Paskibraka

  • Whatsapp
Hi Saipul S.Sos.M.IP Sekda Kab Way Kanan saat membuka pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Way Kanan tahun ini

Medialampung.co.id – Meski peringatan Hari Raya Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia masih jauh, akan tetapi demi suksesnya acara itu Pemkab Waykanan mulai melakukan perekrutan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melalui seleksi yang dibuka langsung oleh setdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos., M.IP., Selasa (3/3)

Menurut Hi. Saipul bahwa seorang Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pengibar bendera pusaka, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme.

Bacaan Lainnya



“Bagi anak-anak yamg nanti terpilih, anda semua harus mampu menunjukkan bahwa anda bemar-benar layak terpilih,” ujar Saipul saat membacakan sambutan Bupati H. Raden Adipati Surya dalam acara Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Ramik Ragom.

Saipul juga mengucapkan selamat datang kepada Siswa-siswi perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Waykanan yang saat itu hadir  untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten.

“Saya yakin kalian putra-putri terbaik utusan dari sekolah masing-masing sebagai anggota Paskibraka,  sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengatahuan dan teknologi teruslah berkarya,” ujar Saipul.

Selain itu, terus Sekdakab Waykanan, Anghota Paskibra harus memiliki integritasi keperibadian yang baik, mental  yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita tercinta ini, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepada para Pembina, Pembimbing dan pelatih, agar bersabar dalam membimbing siswa-siswa selama mengikuti proses seleksi sehingga dapat menghasil anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Yustian Umri Sanhon, S.STP selesai acara pembukaan mengharapkan, kepada peserta calon seleksi Paskibra untuk menunjukkan yang terbaik karena peserta yang dipilih adalah yang terbaik diantara yang terbaik.

“Seleksi ini murni dan tidak ada titip-titipan dan kita serahkan sepenuhnya kepada tim seleksi yang berasal dari anggota TNI /Polri dan Dinas Kesehatan karena merekalah nanti yang akan membimbing hingga hari H penampilan anak-anak Paskibra ini,” tegas Yustian. (wk1/mlo)



Pos terkait