Pemkab Waykanan Semprot Fasilitas Publik dengan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai Upaya terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Waykanan dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona.

Wakil Bupati Waykanan DR Drs. Hi. Edward Antony MM., Sekdakab Waykanan, Kadinkes Waykanan dan Pimpinan OPD lainnya melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas publik yang ada di ibu kota Waykanan, antara lain stasiun kereta api Blambangan Umpu, Masjid Agung Km 2 Blambangan Umpu dan beberapa fasilitas publik lainnya.

Bacaan Lainnya



“Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah Waykanan, Bapak Bupati telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyemprotan ke beberapa fasilitas publik yang ada di Blambangan Umpu ini,” ujar Edward.

Tentunya, lanjut Edward, Pemkab juga membutuhkan dukungan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus itu, antara lain dengan menerapkan Social Distancing dan perilaku hidup bersih.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Kristianto, SKM., MKM., menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang terpapar virus corona namun masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi anjuran yang diberikan oleh pemerintah setempat.

“Penderita yang telah terpapar virus Corona itu terkadang tidak terlihat seperti orang yang sakit sehingga sangat rentan menularkan virus itu kepada orang lain baik keluarga tetangga maupun masyarakat yang ada disekitarnya,” imbuh Anang.

Diterangkan bahwa Kabupaten Waykanan menjadi salah satu kabupaten yang sangat rentan dengan penyebaran dan penularan virus Corona dikarenakan kabupaten tersebut dibelah oleh Jalan Lintas Sumatera yang setiap hari dilalui oleh berbagai jenis kendaraan yang berasal dari Aceh menuju Jakarta dan begitu juga sebaliknya.(wk1/mlo)



Pos terkait