Pemkab Waykanan Tambah Anggaran Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap kelangsungan hidup masyarakat Waykanan khususnya dalam menghadapi penyebaran virus Corona (Covid-19), Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., memutuskan untuk menambah anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19 dari Rp 8 miliar menjadi Rp 40 miliar.

“Setelah kita melihat perkembangan dan situasi terkini serta berdasarkan penghitungan ulang yang lebih terperinci dan terukur, akhirnya kami memutuskan untuk menambah anggaran penanganan Covid-19 menjadi 40 miliar lebih,” ujar Adipati Surya.

Bacaan Lainnya



Awalnya, lanjut Adipati, anggaran yang disiapkan hanya sebesar Rp 8 miliar, namun setelah dilakukan penyisiran anggaran dari dana bansos, dana hibah pilkada, dan kegiatan fisik serta dari dana kegiatan SKPD, ternyata anggarannya bisa ditambah hingga mencapai Rp 40,345 miliar.

“Untuk penundaan kegiatan SKPD saja kita bisa ambil Rp 15 miliar guna penanganan Corona,” terang Adipati.

Lebih jauh, Adipati Surya mengatakan, dana itu nanti akan digunakan untuk untuk sosialisasi, pembelian APD serta bantuan langsung untuk masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Dan apabila nantinya dana tersebut masih tersisa ketika wabah Covid-19 telah berakhir maka dana tersebut akan dikembalikan ke Kas Pemerintah.

Disinggung mengenai informasi adanya Seorang warga Waykanan yang meninggal dunia di Jakarta karena positif Covid-19, bupati dengan tegas menyatakan keprihatinannya dan turut berbela sungkawa, akan tetapi bupati juga berharap agar masyarakat Waykanan Tetap tenang dan terus taat pada petunjuk yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga warga Waykanan khususnya tidak ada yang menjadi korban.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Waykanan, kami mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga besar almarhumah di kampung Gisrang, dan saya berharap agar warga Waykanan yang sedang di perantauan tidak dulu pulang kampung sebelum wabah ini mereda dan Indonesia dinyatakan benar-benar bebas Covid-19,” tegas Adipati Surya.(wk1/mlo)



Pos terkait