Pemkot Akan Sterilkan Pintu Masuk Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id-Pemerintah Kota Bandarlampung akan melakukan  sterilisasi dari warga luar kota yang akan masuk ke pusat kota tapis berseri  dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh di empat titik pintu masuk.

“Guna menjaga agar warga Bandarlampung tetap sehat akan kita buat empat posko pengamanan sterilisasi, yaitu dari arah Kalianda posisi posko di rumah makan Begadang V sedang di Itera pintu keluar toll ada di Pos Polisi, untuk arah Kemiling yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran kita buat posko nya dan untuk di pintu masuk dari Bandar Jaya arah Tugu Raden Intan di pos Polisi bundaran ” ungkap Walikota Herman HN, Senin (30/3).

Bacaan Lainnya


Sementara itu Herman HN, mengatakan, setiap kendaraan yang memasuki perlintasan ke arah kota bandar lampung baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kita akan minta pengendaranya untuk di cek suhu tubuhnya dan di semprotkan dengan Desinfektan,” lanjut Walikota dua periode tersebut.

Jika ada orang yang mau  masuk ke Kota Bandarlampung setelah kita  cek suhu tubuhnya diatas 37,5 Celcius langsung kita kirim ke puskesmas rawat inap atau rumah sakit yang khusus merawat ODP ujarnya.”

Lebih lanjut, Herman HN menjelaskan, penyemprotan desinfektan dan pengukuran suhu tubuh di empat titik pintu masuk kota Bandarlampung yang sudah tersedia posko akan dilakukan tanpa pengecualian.

“Penumpang bus maupun pengendara motor semuanya kita pantau, harapannya agar Kota Bandarlampung terbebas dari virus corona ini,” tandasnya.(har/mlo)




Pos terkait