Pemkot Bandarlampung Bagikan Alat Kemas untuk IKM dan UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung membagikan alat kemas untuk IKM (Industri Kecil Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di halaman parkir lingkungan Pemkot setempat, Jumat (18/9).

Walikota Bandar Lampung Herman HN menjelaskan untuk alat kemas bagi IKM dan UMKM tersebut akan dibagikan lebih banyak lagi, yang dibagikan hari ini hanya simbolis.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan alat tersebut, lanjut Herman, produk-produk makanan bisa bertahan lama. 

“Sekarang ini sudah kita sediakan 10 unit, bulan depan 100 unit, karena kita pesannya bertahap untuk IKM yang punya potensi,” jelasnya.

Herman HN berharap UMKM dan IKM lebih maju lagi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 Pemkot Bandarlampung harus terus mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Upaya ini tidak dilakukan agar tenaga kerja lebih proaktif, jika produknya lebih banyak laku, otomatis bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka  pengangguran.

“Kita melalui perbankan memberikan pinjaman modal. Ada pembiayaan dari Bank Waway, tempo hari kalau tidak salah kita beri kredit Rp10 miliar pinjaman ini akan terus kita gulirkan bagi pelaku IKM dan UMKM yang membutuhkan modal,” imbuhnya. 

Pemkot Bandarlampung juga melalui dinas koperasi dan UKM bersama pengusaha akan membantu memasarkan produk IKM dan UMKM di tingkat lokal, Provinsi, Nasional, hingga  Internasional.(*/mlo)


Pos terkait