Pemkot Bandarlampung Bagikan Zakat untuk Tenaga Kebersihan

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung di Bengkel Workshop Dinas Lingkungan Hidup, Senin (25/4).

Walikota Eva Dwiana menyampaikan, bantuan zakat Baznas tersebut diberikan kepada 1.000 tenaga kebersihan di kota Bandarlampung berupa uang tunai sebesar Rp200 Ribu.

Bacaan Lainnya


“Santunan yang kita berikan tidak lain dari pegawai yang ada di kota Bandarlampung, berupa gaji yang dipotong. Jadi uang yang terkumpul dari pemotongan gaji ASN untuk masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya Eva Dwiana Kepada awak media, Senin (25/4).

“Alhamdulillah sekarang kita memberikan ke Lingkungan Hidup, kemarin kita memberikan beras 24.000 karung dengan berat 5kg dan nanti Dinas Sosial juga akan kita bagikan 52.000 karung,” ujarnya 

Sementara Kepala Baznas Bandarlampung, Arahman Mustafa mengatakan, selain untuk tenaga Kebersihan, pada Rabu mendatang pihaknya akan memberikan santunan untuk 100 anak yatim.

“Yang sekarang ini 1.000, dan untuk yang Rabu kita berikan, namun kita sesuaikan juga dengan dana yang ada,” jelas dia

Lanjutnya, dia berharap kepada yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan uangnya dengan baik untuk kebutuhan yang diperlukan.

“Kiranya dana yang diterima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga. Dan mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk kebutuhan menjelang hari raya idul Fitri,” harapnya.

Solihin (35) petugas kebersihan yang biasa membersihkan kali di Bandarlampung, mengungkapkan rasa terima kasih kepada walikota Eva Dwiana yang sudah memperhatikan pegawai kecil seperti mereka.

“Alhamdulillah sekali. Setiap tahunnya memang dapat, dan semoga untuk tahun depan selain ada uang santunan, ada juga bingkisan sembako,” harap Solihin.(jim/mlo)


Pos terkait