Pemkot Bandarlampung Bakal Bantu Pembuatan Drainase yang Lintasi Tanah Warga di Labuhanratu

  • Whatsapp
Camat Labuan Ratu Tarsi Juliawan saat melihat lokasi yang akan dibangun drainase

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana akan membantu pembuatan drainase yang melintas di tanah milik Bambang, salah satu warga Gg. Mataram 3, Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu dan nantinya pihak kecamatan yang akan menyiapkan bahan beton bulat untuk pembuatan gorong-gorong.

Camat Labuhanratu Tarsi Juliawan mengatakan, pasca mediasi dengan pemilik tanah dan mengikuti perintah walikota, kecamatan akan menyiapkan beton bulat untuk pembuatan drainase.

Bacaan Lainnya

Drainase dengan beton tersebut, nantinya akan berdiameter 30 cm dan panjang 27,30 meter. 

“Nanti akan kita buatkan dua bak kontrol di setiap sudut. Fungsinya untuk memantau apabila ada sampah dan lainnya,” ucapnya kepada Medialampung.co.id Senin (20/9) di lokasi tembok pemisah.

Nanti lanjut Tarsi, dari hasil komunikasi dengan Lurah Labuhanratu Raya, untuk teknis pengerjaan penggaliannya akan dilakukan secara gotong royong.

“Jadi untuk sekarang masalah penembokan jalan ini selesai. Pak Bambang bersedia menghibahkan tanahnya dan akan kita buat gorong-gorong dengan cara ditanam. Begitu juga dengan warga sekitar tembok. luas tanah Bambang ini hampir 500 meter, terkait adanya informasi Pemilik tanah meminta uang sebesar 1 juta per meter itu tidak benar, malah dia ngasih ke kita untuk drainase,” tandas Tarsi Juliawan.(*/mlo)


Pos terkait