Pemkot Bandarlampung Bakal Sediakan GeNose Untuk 6 Pos Penyekatan

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 Bandarlampung Ahmad Nur Rizki

Medialampung.co.id – Alat GeNose akan disediakan pada 6 Pos Penyekatan untuk menghindari pendatang dari luar Lampung yang akan memasuki kota Bandarlampung.

Jubir Satgas Covid-19 Bandarlampung Ahmad Nur Rizki mengatakan saat ini perpanjangan pos penyekatan masih tetap dilaksanakan seperti biasanya.

Bacaan Lainnya


“Kita tetap melakukan penyekatan kepada siapapun yang masuk wilayah Bandarlampung khususnya kepada para pendatang dari luar wilayah Provinsi Lampung yang akan memasuki wilayah Bandarlampung,” ujarnya

Ahmad Nur Rizki melanjutkan, siapapun yang berniat masuk ke Kota Bandarlampung tetap diwajibkan melampirkan hasil negatif Swab PCR dan Rapid Test Antigen 1×24 jam atau 3×24 jam dari keberangkatan daerah asal.

“Hal ini tidak lain untuk memutus mata rantai, sampai dengan sekarang tingkat kesembuhan cukup baik di angka 90-an persen,” jelasnya

Pihaknya juga berharap jangan sampai ada custer tambahan terkait adanya lebaran Idul Fitri kemudian pendatang dari mudik yang akan kembali ke kampung halamannya di Bandarlampung.

“Untuk perpanjangan, tentunya kita menunggu sampai ada perintah dari ketua satgas Covid-19 Kota Bandarlampung,” tambahnya.

Dengan adanya penyekatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat mengurangi tingkat penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Untuk peningkatan kasus masih normal, tidak ada lonjakan kasus yang luar biasa, dan kita berharap jangan sampai ada kasus baru. Sesuai data hanya 9 sampai 10 kasus per harinya, tingkat kesembuhan juga semakin tinggi,” bebernya

Selain itu untuk mencegah masuknya pendatang yang terpapar Covid-19, Pemkot Bandarlampung akan menyiapkan alat GeNose untuk semua Pos Penyekatan.

“Walikota Bandarlampung Eva Dwiana akan segera menyiapkan alat GeNose untuk semua pos penyekatan agar setiap pendatang bisa terdeteksi jika kedapatan positif,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait