Pemkot Bandarlampung Bakal Segel Restoran yang Tidak Gunakan Tapping

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Inspektorat  Bandarlampung, M. Umar menghimbau agar para  pengusaha restoran dan rumah makan taat membayar tunggakan pajaknya setelah penggunaan Tapping Box dinilai tidak optimal.

“Dalam surat permohonannya itu kan sudah mencakup persyaratan  kewajiban-kewajiban mereka sebagai wajib pajak. Seperti membayarkan tunggakan dan menggunakan tapping box yang disediakan pemkot,” kata Umar, Jumat (11/6).

Bacaan Lainnya

Penyegelan terhadap empat rumah makan akibat tidak maksimal menggunakan tapping box dan menunggak pajak yang dilakukan oleh Tim Pengendali Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah cukup efektif.

“Kita buat mereka sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak sebesar 10 persen dari tapping box,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Yanwardi memjelaskan, pasca penyegelan 4 rumah makan pada Selasa (8/6) lalu, dan langsung membayar tunggakan pajaknya.

“Saat ini sudah tercatat 6 tempat usaha yang sudah membayarkan pajaknya ke Pemkot Bandarlampung dengan total dana yang diterima Rp400 juta dari keseluruhannya,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait