Pemkot Bandarlampung Berencana Ambil Alih Pengelolaan Stadion Pahoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk mengambil alih Stadion Pahoman dengan cara menukar terminal Rajabasa yang sebagian lahannya milik pemerintah kota.

Walikota Herman HN mengatakan jika Stadion Pahoman bisa diambil alih dengan ditukar Terminal Rajabasa yang milik pemkot dengan luas tanah 7000 Ribu Meter persegi untuk perluasan Terminal Rajabasa menjadi Tipe A.

Bacaan Lainnya



“Jika Pemprov Lampung setuju dengan penukaran lahan terminal Rajabasa yang sebagian milik kita  dengan  Stadion Pahoman dan akan semakin mudah kita merenovasi kembali Stadion Pahoman yang telah lama menjadi ikon olahraga di Kota Bandarlampung,” tutur Herman.

Dia juga mengatakan, pihaknya pernah mengusulkan ke Provinsi Lampung agar pengelolaan Stadion Pahoman diserahkan ke Pemkot Bandarlampung.

“Keseriusan kita untuk mengelola stadion Pahoman sudah lama sebenarnya karena adanya perbedaan pendapat tentang seperti apa konsepnya itu terserah Pemprov Lampung,” imbuhnya.

Herman juga menyinggung terkait keluarnya SK Gubernur Lampung No.G/31/B/07/HK/2017 tentang pengambilalihan pengelolaan stadion Pahoman, sedangkan  PP No.27/2014 mengatur tentang hibah dan dibolehkan dihibahkan kepada Pemkot.

“Jadi kalau Pemprov mau menghibahkan ke kita ya itu malah bagus,” katanya.

Stadion Pahoman adalah stadion sepakbola di Kota Bandarlampung, yang juga merupakan markas klub sepakbola Lampung FC. Stadion ini dibangun pertama kali pada tahun 1977 dan memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk.(*/mlo)



Pos terkait