Pemkot Bandarlampung Berencana Beli Lada dari Balitbang Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung akan melakukan kerjasama dengan Balitbang Provinsi Lampung untuk kebutuhan Lada di Kota Bandarlampung. 

Hal itu diungkapkan Eva Dwiana yang ditemui usai menghadiri seminar nasional bersama Gubernur Arinal Djunaidi, Balitbang Provinsi Lampung dan Kementerian Pertanian yang berlangsung di Ballroom Hotel Radisson, Rabu (30/6).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemkot berencana membeli Lada Produksi Balitbang untuk kebutuhan masyarakat Kota Bandarlampung. 

“Pemerintah kota akan membeli dari balitbang khususnya lada. Selama ini kita kasih cabe. Untuk yang sekarang kita akan beli lada. katanya lada bisa satu kilo. Satu kilo itu kan banyak,” ucap Eva Dwiana di lokasi seminar. 

“Misalnya kita beli tiga (kilo) maka bisa banyak, Walaupun tidak bisa dijual, harapnya bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tandasnya

Sementara, dalam seminar bertema “Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Kering Masam Mendukung Kemandirian Pangan dan Ekspor” tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi bertindak sebagai Keynote Speech, Opening Speech oleh Kepala Badan Litbang Pertanian (BALITBANGTAN) Kementerian Pertanian Fadjry Djufry, Pembicara Utama Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Irwan Sukri Banuwa, Direktur Politeknik Negeri Lampung Sarono dan Kepala Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan.(jim/mlo)


Pos terkait