Pemkot Bandarlampung Berwacana Ajukan Pinjaman ke Kementerian Keuangan

  • Whatsapp
Walikota Bandarlampung Herman HN usai menghadiri rapat dengan DPRD membahas perubahan APBD pada Senin (7/9)

Medialampung.co.id – Pemerinta Kota Bandar Lampung berencana mengajukan pinjaman sebesar 150 Miliar  pada Kementerian Keuangan untuk menangani pandemi Covid-19 yang terus meningkat, 

Walikota Bandarlampung, Herman HN dalam penyampaian perubahan Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD), mengatakan, Alat Pelindung Diri (APD) tidak tercantum di dalamnya.

Bacaan Lainnya



“Kita akan mengajukan pinjaman kepada Kementerian Keuangan guna menutupi kekurangan dalam menangani Covid-19 ini,” ucap Herman HN usai rapat dengan DPRD membahas perubahan APBD pada Senin (7/9).

Terkait kasus Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Lampung, dia berharap masyarakat  dapat terus mematuhi protokol kesehatan.

“Termasuk juga para calon kepala daerah, cobalah patuhi aturan, tidak bisa sembarangan. Karena nyawa orang banyak yang harus kita selamatkan,” pintanya 

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung, Wiyadi mengatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu wacana pinjaman yang akan diajukan oleh pemkot sebelum membuat memutuskan.

“Tentunya kita lihat dulu aturannya seperti apa karena wacana yang disampaikan itu suratnya belum ada yang masuk ke lembaga DPRD,” tuturnya.

Ia menjelaskan, aturan pinjaman yang diajukan agak berbeda dengan pinjaman di Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Dewan belum bisa memastikan bisa atau tidaknya, karena itu nanti akan dibahas dulu oleh badan anggaran,” tandasanya.(*/mlo)



Pos terkait