Pemkot Bandarlampung dan BNI 46 Bersinergi Memajukan UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengikut acara rangakaian gowes santai dalam menyambut HUT BNI ke 74 di halaman Kantor Cabang Bank BNI 46 Jl. Kartini, Sabtu (19/6).

Acara Gowes santai juga diikuti Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto .Kepala Perwakilan BI Lampung Budi Harto Setiawan.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Unila bidang umum Asep Sukohar, Brand Manager BNI Cabang Tanjungkarang Hery Juhaeri Kadis Perkebunan provinsi Lampung Crisna Putra, Pasi Ops Brigif Letkol Marinir James Munthe, Pasi Pers Letkol Marinir Muhsin Abror.

Rute yang dilalui peserta santai BNI arah Jl. Kartini-Katamso-Radin Intan-Dekranasda kota-finish di kantor Cabang BNI 46. 

“Mudah-Mudah-mudahan sinergi kinerjanya dengan BUMN semua bisa memberikan support kepada masyarakat terutama UMKM kota Bandarlampung apalagi tadi bunda udah banyak bicara sama bank BI, BNI, Unila dan BPK agar kedepannya bisa memberikan yang terbaik bagi kota Bandarlampung,” ucap Walikota Eva Dwiana.

“Kita akan membantu pinjaman tanpa bunga dan segera di launching , sudah ada sekitar 500 ribu UMKM yang kita catat untuk mendapatkan pinjaman,” imbuhnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa, Dimasa pandemi seperti ini harus banyak bersyukur dikarenakan masih bisa menjalankan program walaupun tidak seperti harapan sebelumnya. 

“Program yang sesuai dengan harapan masyarakat masih tetap berjalan walaupun sedikit-sedikit,” tandasnya.

Semetara Pimpinan BNI Tanjung Karang Heri Juhaeri menjelaskan keinginannya UMKM di Kota Bandarlampung maju bersama dan dalam memajukan UMKM tersebut adalah salah satu produk yang sudah diluncurkan pada hari ini yaitu QRIS.

“Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya tanpa bersentuhan tangan.jadi kita tinggal klik aja,” kata Heri Juhaeri.

“Salah satu produk hari ini adalah ingin UMKM kita itu sudah mulai masuk keskes digital keskes sosialita mangkanya untuk pembelanjaan kedepannya kita sudah dilengkapi dengan QRIS jadi tinggal semua alat pembayaran sudah mulai mudah,” sambungnya.

Budi Harto Setiawan kepala perwakilan BI (Bank Indonesia) Lampung, menambahkan QRIS merupakan salah satu program BI (Bank Indonesia) yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

Dan juga dilihat dari survei UMKM yang telah masuk ke ekosistem digital, UMKM yang masuk dalam ekosistem digital akan lebih bertahan lama apalagi dalam kondisi kritis dikarenakan bisa memasarkan produk-produknya tersebut dengan cara digital termasuk pembayarannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bunda dan bapak Heri BNI yang telah membuktikan bahwa pembayaran dengan QRIS sangat mudah, apalagi kan dalam masa pandemi ini QRIS sangat praktis karena tidak perlu pegang uang tinggal Scan Barcode di handphone,” pungkasnya.(jim/mlo)




Pos terkait