Pemkot Bandarlampung Fokus Menata Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Kadis Perdagangan Kota Bandarlampung Wilson Faisol saat memberikan komentar terkait penataan pedagang di Jl. Pisang, Minggu (14/11)

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung konsen untuk menata pedagang yang berada di sepanjang Jl. Pisang. Tak hanya kawasan sekitar Pasar Smep, daerah pinggiran juga menjadi perhatian pemerintah kota Bandarlampung untuk lebih rapi dan tertata. 

Salah satu fokus Pemkot Bandarlampung adalah penataan pasar-pasar tradisional. Ada dua pasar tradisional yang akan ditata yaitu Pasar Gintung dan Smep, agar lebih baik dan menarik.untuk menjadi tempat belanja yang lebih menarik. 

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan kondisi dua pasar itu, Kadis Perdagangan Wilson Faisol akan berkolaborasi dengan PD Pasar Tapis berseri untuk menata pedagang pasar yang masih berjualan di Jl. Pisang,” kata dia kepada Medialampung.co.id, Minggu (14/11).

Wilson menambahkan, melihat potensi dua pasar tradisional itu sangat besar. Sebab, sesuai instruksi Walikota Bandarlampung Bunda Eva, Pasar tradisional harus lebih rapi, bersih dan bisa menjadi daya tarik pembeli,” ucapnya.

Menurut Wilson, masih banyak pedagang yang membuka lapak hamparan di badan jalan, sebab itu dia akan berkoordinasi dahulu dengan Pol PP kota Bandarlampung dan instansi terkait untuk membujuk pedagang agar mau masuk ke pasar yang sudah ada.

Untuk itulah pihaknya akan melakukan penataan kembali agar sepanjang Jl. Pisang dan Batu sangkar menjadi lebih bersih dan rapi, pemkot Bandarlampung berencana memasang lampu taman dan juga bangku-bangku untuk membuat nyaman pembeli, jadi tidak ada lagi pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Batusangkar.

“Artinya Mereka yang datang ke pasar tidak hanya sekedar belanja, tapi bisa menikmati suasana pasar yang bersih, rapi dan bisa menambah pendapatan asli daerah, juga bisa memberikan data tarik dari luar kota Bandarlampung,” tutup Wilson.(jim/mlo)

Pos terkait