Pemkot Bandarlampung Gelar Apel Gabungan Pencegahan Penularan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung memimpin langsung apel penegakan disiplin di halaman parkir Pemkot Bandarlampung.

Dalam apel gabungan tersebut juga dihadiri Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya, S.Ik,M.M. Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes serta para Kepala Dinas  kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Dalam apel bersama tersebut, Walikota Herman HN menginstruksikan kepada semua personil yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 kota Bandarlampung untuk lebih tegas kepada masyarakat agar memakai masker bila keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

“Ada sanksi buat masyarakat yang tidak mau memakai masker akan kita suruh push up di tempat,” tegasnya.

Dia juga mengapresiasi semua personil gabungan gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung termasuk dari unsur TNI, PORLI, BPBD, Dinas Perhubungan serta Satpol PP yang bekerja dari bulan April hingga sekarang dan telah melaksanakan  dengan baik.

“Pemkot Bandarlampung akan tegas termasuk jika ditemukan ada mall atau swalayan yang beroperasi tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pemakain masker dan pengecekan suhu tubuh, maka kita akan menutup mall tersebut,” tegasnya.

Terkait kebijakan new normal yang sudah berjalan di sebagian daerah lain, Herman HN siap melaksanakannya.

“Kita siap. Sejak awal pandemi semua pasar, hotel, mall, swalayan serta usaha karaoke di Bandarlampung tetap beroperasi, kecuali panti pijat yang kita minta untuk tutup. Karena jika semua kita tutup roda perekonomian bisa lumpuh,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait