Pemkot Bandarlampung Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku IKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota  Bandar lampung melalui Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), di Hotel Grand Praba selama empat hari, Selasa-Jumat (24-27/11).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung, Herliwaty mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk melatih para IKM di Bandarlampung memanfaatkan penjualan melalui media  digital marketing atau online. 

Bacaan Lainnya


Peserta yang mendapatkan kesempatan akan mengikuti pelatihan, dan itu langsung di latih oleh tiga  perwakilan dari Google Founder Indonesia Jakarta.

“Kita lakukan pembinaan kepada IKM satu ke IKM lainnya, kemudian akan kita lihat kemajuannya, sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan,” jelasnya. 

Adapun jumlah peserta yang terpilih mengikuti pelatihan sebanyak 64 IKM. Untuk tahun depan pihaknya akan menganggarkan kembali. Namun, hanya sebanyak 25 orang saja. 

“Perwakilan dari IKM keripik, sulam usus, olahan ikan, emping dan sebagainya, dari total IKM binaan sebanyak 413 IKM,” jelasnya. 

Dalam membina IKM, pihaknya juga bekerja sama dengan bank pembangunan daerah dalam memberikan kemudahan dalam permodalan, minimal pinjaman Rp5 juta per IKM, selain itu pihaknya juga memfasilitasi pengurusan perizinan NIB, PIRT, dan MUI Produk Halal. 

Sementara, Walikota Bandarlampung Herman HN, acara itu digelar bertujuan untuk mengenalkan produk IKM Bandarlampung ke seluruh dunia, melalui online, dengan bekerja sama dengan Google, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya. 

“Harapannya dapat bersaing di pasar internasional, nasional, dan lokal. Industri kec harus maju, ini cara pemerintah dalam memasarkannya, agar mereka maju, mereka tambah karyawan: mengurangi pengangguran dan menghasilkan PAD,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait