Pemkot Bandarlampung Kembali Raih Predikat WTP dari Kemenkeu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung kembali  meraih  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesepuluh kalinya dari kementerian keuangan Republik Indonesia.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengungkapkan hal tersebut usai menerima penghargaan saat dijumpai di Acara RAKERNAS Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 dan Penyerahan Penghargaan WTP Ke-10 secara Webinar oleh Kemenkeu RI di Aula Gedung Semergou lantai IV komplek Pemerintahan Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“Predikat WTP ini kita dapatkan dalam 10 tahun terakhir berturut-turut, di tingkat nasional kita berada di tingkat nomor 5 atau 6 tadi. Ini adalah hasil kerja keras semua unsur OPD. Kita berharap mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi administrasi keuangan dan termasuk asetnya juga,” akunya

Untuk itu, dia berpesan agar semua aset di Kota Bandarlampung dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Kalau dulu pemimpin bisa mengambil ini itu, sekarang tidak bisa, zaman saya memimpin harus terdata semua,” tegas Herman HN. 

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, yang harus dipahami dalam situasi pandemi Covid-19 adalah manajemen keuangan berkala, bukan sementara.

Dalam rakernas secara webinar tersebut,  Sri Mulyani juga mengingatkan untuk menjaga agar pengelolaan keuangan negara tetap akuntabel.

Dia berharap semua daerah, termasuk Kota Bandarlampung agar selalu memperbaiki data dan sistem informasinya agar datanya bisa terakses dengan baik.(*/mlo)



Pos terkait