Pemkot Bandarlampung Meminta Sarbumusi Untuk Bersinergi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Konsolidasi Basis Dewan DPP Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) NU di Hotel Novotel, Bandarlampung, Minggu (30/5). 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini berharap, Rapimnas ini muncul pemikiran-pemikiran visioner dan rekomendasi yang cukup konstruktif untuk membangun Kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya


“Melalui Sarbumusi NU ini diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menyikapi berbagai situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan, sekaligus menjadi pelopor pembaharuan. Rapimnas Sarbumusi Lampung yang diadakan seluruh Indonesia semoga berjalan lancar dengan terpilih ketuanya, dan pengurusnya dapat mewakili semua serikat buruh yang ada di Kota Bandarlampung,” ucapnya 

Walikota Eva Dwiana berharap, kegiatan ini menjadi wadahnya Sarbumusi untuk semua buruh dan masyarakat seluruh Indonesia. Menurutnya, pekerja dan pengusaha adalah mitra yang tidak terpisahkan, dan harus dibangun bersama untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Jika terjalin hubungan baik maka investasi akan masuk dan akan memperluas hubungan kerja antara pengusaha dan pekerja. Jadi, peluang pekerja dan pengusaha terbuka lebar,” tandas Eva Dwiana Walikota Bandarlampung

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapimnas, Sigit Purnomo menjelaskan bahwa Lampung menjadi tuan rumah pertama yang diikuti 40 peserta masing-masing perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Lampung.  

Dirinya berharap, Sarbumusi menjadi serikat buruh yang representatif, bebas, independen dan rahmatan lil-alamin untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan.

“Acara ini dibatasi untuk kebaikan kita semua. Alhamdulillah Bunda Eva (Walikota Bandar Lampung) memberi support. Harapan saya ini titik awal kita semua, dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pengusaha serta pemerintah daerah,” jelasnya 

Hadir dalam Rapimnas ini, anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah, Ketua DPP K Sarbumusi, Alfian Toni, KH. Mukhsin Abdillah, Dewan Pimpinan Pusat Sarbumusi H. Abdullah Affaz, Perwakilan dari Polresta Bandarlampung dan BPJS Ketenagakerjaan.(*/mlo)




Pos terkait