Pemkot Bandarlampung Mulai Tahapan Vaksinasi untuk Lansia di Lima Titik 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung memulai tahapan vaksinasi untuk lansia umur 59 tahun pada pekan depan.

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Lima titik yaitu Kelurahan Karang Maritim, Jl. Soekarno Hatta, Gg. TPI. Kec. Panjang, Kelurahan kangkung, Jl. Ikan bawal, Pasar Gudel. Kec. Bumi Waras, Puskesmas Bakung Jl. Kamboja 01 Kec Teluk Betung Barat, Puskesmas kota karang Jl. Teluk Ratai Kecamatan Teluk Betung Timur. 

Bacaan Lainnya


Vaksinasi yang terakhir di rumah Ketua Lingkungan Jl. Ikan Lumba-lumba Kelurahan Pesawahan Kec. Teluk Betung Selatan.

Namun saat peninjauan vaksinasi di Kelurahan Pesawahan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana terlihat agak kecewa yang seharusnya kegiatan vaksin tidak di rumah warga tapi di kelurahan dan malah terjadi penumpukan warga.

Ia juga sempat mengatakan kepada warga lansia merasa tidak nyaman, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi, tolong tim medis yang melihat ini linmas juga segera ditindak. 

“Dan ini tidak di tempatkan di rumah, tapi ditempatkan di kantor Lurah. Kalau sudah vaksin jangan lupa tetap protokol kesehatannya, jangan sampai lupa supaya kita semua sehat,” tegasnya

Bunda Eva Dwiana menambahkan jika para aparat kelurahan dan tim medis sedang mengupayakan hal itu agar target tersebut bisa tercapai secepatnya.Untuk lansia ini kurang lebih mencapai total 5 ribuan deh.

Kemudian, jika hal tersebut tercapai pihaknya sendiri bakal langsung melanjutkan vaksinasi untuk umum secara bertahap. 

Menurutnya, jumlah keseluruhan lansia yang diberikan vaksin kurang lebih 5.000 orang. “Ini serempak dan targetnya satu minggu selesai,” papar Bunda Eva 

juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan suntik vaksin kepada masyarakat Bandarlampung dari usia 18-59 tahun.

“Doakan vaksin Kota Bandarlampung banyak untuk kesehatan masyarakat Bandarlampung,” katanya

Camat TBS Ikhwan Aji mengungkap jika kantor kelurahan Pesawahan tidak memiliki tempat yang luas sehingga memikirkan solusi di areal rumah warga.yang ternyata Bunda agak kecewa saat melihat penumpukan warga.

“Di kelurahan Pesawahan sendiri terdapat 150 vaksin, dan sudah 64 orang yang disuntik. Hari ini kita laksanakan vaksinasi di rumah Ketua Lingkungan karena kantor kelurahan sendiri sempit, tapi sudah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli menargetkan satu minggu untuk pelaksanaan vaksinasi bagi lansia.

“Seminggu kelar itu. Hari ini aja lima kecamatan dan nantinya menyeluruh di 20 Kecamatan,” ungkapnya.

Terkait vaksinasi yang umum, ia menyatakan belum ada dan sampai sekarang ini belum ada pemberitahuan dari provinsi.

“Mungkin bulan depan karena kan ini berakhir sampai bulan tiga tahun depan,” tandas Edwin Rusli Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.(*/mlo)




Pos terkait