Pemkot Bandarlampung Salurkan 493 Polis Asuransi untuk Nelayan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung Erwin

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan polis asuransi kepada 493 kepada warga yang berprofesi sebagai Nelayan di PPI Lempasing, Jl. R.E Martadinata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Rabu (25/11).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung Erwin menjelaskan, dalam pemberian polis asuransi tersebut pihaknya bekerjasama dengan jasindo, dengan rincian 390 dari Pemkot Bandarlampung dan 103 dari Pemprov Lampung. 

Bacaan Lainnya

“Dari Pemkot bantuan polis asuransi sebanyak 390 polis, dari Provinsi kita mendapat dukungan 103 polis, kemudian kita memberikan bantuan kepada UMKM berupa bantuan perizinan binaan Dinas Kelautan sebanyak 5, kemudian berupa bantuan pencatatan kapal namanya BPKP itu sebanyak 34, ada juga bantuan 22 freezer beserta 2 alat pengolahan ikan untuk 11 kelompok dari Kementerian Kelautan,” kata Erwin.

Dia juga menambahkan bahwa polis asuransi tersebut ditanggung oleh Pemerintah Kota sebesar Rp100 ribu untuk satu nelayan. 

“Karena jenisnya bantuan beda-beda, ada yang untuk UMKM, ada yang untuk nelayan, khusus bantuan dari pusat untuk nelayan itu berupa jaring, itu yang belum turun, untuk total bantuannya nanti hasil verifikasi dari pusat,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait