Pemkot Bandarlampung Salurkan Bantuan Sembako ke Pesantren dan Panti Asuhan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 120 pondok pesantren dan 82 panti asuhan di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung akan mendapatkan bantuan beras dan sembako dari pemerintah kota Bandarlampung, bantuan beras diberikan untuk meringankan beban pondok pesantren dan panti asuhan di tengah pandemi Covid-19. 

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana secara simbolis membagikan bantuan berupa Beras, Mie instan 3 kardus, Sarden dan Minyak Goreng masing-masing satu kardus kepada 7 pondok pesantren dan 3 panti asuhan di 8 kecamatan se-Kota Bandarlampung pada Senin (23/8). 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini Bunda bisa bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan beras dan sembako, untuk beras masing-masing ponpes mendapatkan 50 hingga 100 kilogram tergantung jumlah santrinya,” kata Eva.

Nantinya bantuan dari Pemkot Bandarlampung akan disalurkan oleh pihak kecamatan, dalam kunjungan nya Walikota Bandarlampung meminta kepada pengurus pondok pesantren dan panti asuhan untuk selalu memanjakan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. 

“Selain terus berupaya ikhtiar secara mental, alangkah baiknya kita melakukan ikhtiar secara spiritual, Bunda yakin virus ini datang dari Allah dan akan hilang atas izin dan kehendak Allah SWT, mari kita perbanyak doa dan sholawat,” imbuhnya.

Sementara itu H. Ijudin salah satu perwakilan pondok pesantren, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah kota Bandarlampung.

“Terimakasih kepada Bunda Eva dan jajaran pemerintah kota Bandarlampung, yang selama ini telah peduli kepada kami, semoga apa yang diberikan Bunda menjadi berkah didunia dan di akhirat,” ujarnya.(*/mlo)


Pos terkait