Pemkot Bandarlampung Selesaikan Vaksinasi Tahap Kedua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta Wakil  Dedi Amrullah dan Pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung mengikuti  Vaksinasi tahap 2 yang pelaksanaannya di Halaman Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung.

Hal tersebut diungkapkan Eva saat memberikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap dua dosis kedua di halaman gedung Mall Pelayanan Publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Rabu (24/3)

Bacaan Lainnya

“Semoga ini bisa disalurkan kepada seluruh masyarakat, dan untuk tahun akan datang dapat lebih banyak lagi,” ungkap Eva Dwiana.

Menurutnya, pihak Pemkot Bandarlampung akan menjemput ke pusat setiap ada program.

“Dan kita berharap untuk petugas kesehatan diberikan kesehatan lahir batin,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan vaksinasi selain dari jajaran pemerintah juga diikuti dari tokoh masyarakat, pelayanan publik, awak media dan lansia. 

Sementara Edwin Rusli Kadis Kesehatan Kota bandar Lampung mengatakan Vaksin Tahap kedua untuk Lansia, TNI-Polri dan Nakes serta awak media.kita laksanakan secara bersamaan.

Dari total jumlah vaksin, Kota Bandar Lampung menerima 32.500 dosis. Menurut rencana target penerima vaksin diprioritaskan pada lansia dan tenaga kesehatan.

Edwin Rusli menjelaskan sejak 3 Maret telah dilaksanakan vaksin bagi pelayanan publik.

“Jumlah vaksin yang diterima untuk vaksinasi covid-19 tahap dua termin pertama adalah 32.500  dosis, dan tahap dua termin kedua vaksin yang sudah diterima 98.300 dosis,” ungkapnya

Dikatakan interval atau jarak waktu pemberian vaksin covid-19 dosis satu ke dosis dua untuk lansia adalah 28 hari, dan usia 18 sampai 59 tahun adalah 14 hari dengan alternatif 28 hari.

“Hasil pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua untuk lansia dosis pertama sebanyak 12.782 orang, pelayanan publik 20.153. sementara untuk dosis kedua lansia yang sudah di vaksin 175 orang, pelayanan publik sebanyak 10.628 orang,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait