Pemkot Bandarlampung Siap Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung siap memenuhi hak penyandang disabilitas secara total. 

Demikian hal itu dikatakan Walikota Eva Dwiana Dwiana, kesiapannya memenuhi hak penyandang disabilitas terkait administrasi kependudukan (Adminduk)

Bacaan Lainnya


Eva Dwiana mengatakan, pihaknya telah melakukan jemput bola (jebol) pendataan dan perekaman dokumen kependudukan bagi penyandang disabilitas di Bandarlampung.

Sementara PLT Kadis Disdukcapil kota Bandarlampung, Febriana menjelaskan, pihaknya menargetkan seluruh penyandang disabilitas di Kota Bandarlampung memiliki dokumen kependudukan.

“Dari hasil pendataan, terdapat 500 lebih siswa penyandang disabilitas di Bandarlampung yang belum memiliki dokumen kependudukan, e-KTP dan KIA,” kata Febriana. 

Sebelumnya pada Rabu, 13 April 2022, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri bersama Disdukcapil Kota Bandarlampung melakukan layanan jemput bola Adminduk di SLBN PKK Provinsi Lampung.

Kedatangan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh, untuk meresmikan sosialisasi pencanangan gerakan bersama untuk penyandang disabilitas melalui pendataan, perekaman, dan penerbitan dokumen kependudukan guna membangun masyarakat inklusif.

Peresmian kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Bukit Randu Bandarlampung pada Kamis (14/4).

Sosialisasi pemenuhan hak penyandang disabilitas ini berlangsung daring diikuti seluruh kepala daerah Wilayah 1 Sumatera dan Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial, Angkie Yusditia.(jim/mlo)


Pos terkait