Pemkot Bandarlampung Terbitkan Larangan Pesta Perayaan Pergantian Tahun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung (Pemkot) mengeluarkan Surat Edaran No.360/4016/IV.06/XII/2020 tentang larangan pesta perayaan pergantian tahun 2020 ke 2021, pada (11/12). 

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh para pimpinan/manager hotel, manajemen, pusat perbelanjaan, pemilik café/restaurant, juga manager karaoke berikut pemilik tempat hiburan dan kepada seluruh masyarakat Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Itu dilakukan terkait penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang besar dan telah berimplikasi pada kehidupan masyarakat baik aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan

masyarakat dimana sampai saat ini pasien COVID-19 Kota Bandarlampung berjumlah 2.140 orang.

Kemudian yang meninggal 153 orang, sehingga Satuan Tugas Pusat menetapkan Bandarlampung saat ini menjadi zona merah.

Untuk itu diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung tidak mengadakan kegiatan perayaan pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, karena dapat berpotensi menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan terjadi penyebaran COVID-19.

Apabila tetap melaksana kan acara tersebut maka akan dikenakan Saksi sesuai Undang-undang No.4/1984 tentang wabah penyakit menular dan undang-undang No.6/2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

Demikian surat tersebut ditandatangani Walikota Bandarlampung Herman HN. (ion/mlo)


Pos terkait