Pemkot Bandarlampung Terima Satu Unit Excavator Hibah dari PT Bukit Asam

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan menyerahkan bantuan berupa satu unit mini excavator kepada Pemkot Bandarlampung dan diterima langsung Walikota Eva Dwiana bersama Wakil Walikota Dedy Amrullah  di halaman Pemkot setempat, Rabu (24/3).

Walikota Eva Dwiana  mengatakan, bantuan excavator mini sangat tepat dan bermanfaat bagi Pemkot yang sedang gencar membersihkan sungai-sungai agar tidak lagi terhambat oleh banyaknya sampah.

Bacaan Lainnya


“Belakangan ini kita menyusuri sungai-sungai yang ada di Bandarlampung mengangkat sampah agar tidak lagi menghambat jalannya air yang memang di bandarlampung ini jalur sungai banyak sekali. Bantuan Excavator dari Bukit Asam pas banget untuk operasional mengangkat tanah dan sampah yang ada di sungai-sungai itu,” ujarnya

Menurut Eva, Pemkot Bandarlampung masih membutuhkan satu unit lagi untuk  membersihkan sungai agar cepat selesai Pemkot berharap PT Bukit Asam dapat merealisasikannya.

“Kalau bisa bantuannya satu lagi ya,” ucap Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

Selanjutnya, Eva Dwiana  berpesan kepada PT Bukit Asam Pelabuhan Panjang untuk memperhatikan warga di sekitar pelabuhan.

“Saya tahu di sekitar PT Bukit Asam banyak warga yang belum mampu, tolong dibantu ya,” katanya

Sementara itu, General Manager (GM) PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan, Dadar Wismoko mengungkapkan jika  permintaan excavator ini sudah lama dan baru sekarang biasa terealisasi.

“Kami mohon maaf karena permohonan ini sudah lama dan baru sekarang realisasinya dalam proses di BUMN itu harus transparan dan harus mengikuti aturan  dari perusahaan milik negara. Harapannya bantuan satu unit excavator merk Kubota type U50-5 bisa bermanfaat bagi Pemkot yang sedang gencar membersihkan sungai,“ tuturnya.(*/mlo)




Pos terkait