Pemkot Bandarlampung Tertibkan PKL di Sepanjang Jl. Imam Bonjol

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan penertiban dan penataan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl. Imam Bonjol, guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi jalan tersebut.

“Sesuai dengan surat pimpinan kita melaksanakan penataan dan penertiban sepanjang Jl. Imam Bonjol,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol, di Bandarlampung, Senin (15/11).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan bahwa terdapat 70 pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan yang ditertibkan dan diminta untuk menjajakan dagangannya di tempat yang telah disiapkan oleh Pemkot Bandarlampung.

“Kita sudah sediakan dua tempat untuk para pedagang menjual dagangannya yakni di Pasar Pasir Gintung dan Smep yang berdekatan dengan jalan utama,” kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa sebelum melakukan penertiban dan penataan pedagang pihaknya telah memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang bahwa sebagaimana kebijakan pemerintah daerah, sepanjang jalan ini pedagang tidak boleh berjualan.

“Jadi saya pun meminta kesadaran masyarakat dan pedagang untuk tidak membeli dan menjual barang di pinggir jalan ini,” kata dia

Sementara itu, salah satu pedagang yang terkena penertiban Umi mengungkapkan bahwa terpaksa berjualan di pinggir jalan karena dagangannya tidak laku saat berjualan di lokasi yang disediakan Pemkot Bandarlampung.

“Sudah tiga hari berjualan di Pasar Smep, sejak mendapatkan tempat di lokasi itu, tapi tidak ada yang beli, barangnya tidak laku. Kalau di pinggir jalan rame yang beli, saya harap sih masih diperbolehkan jualan di sini,” kata dia.

Lanjutnya, ia juga meminta Pemkot Bandarlampung memperhatikan pedagang kecil, karena tidak semua pembeli belanja di pasar Smep.

“Mereka malah lebih senang belanja di emperan, karena lebih rame pembelinya, apalagi sekarang ini masih pandemi level dua, kami hanya pedagang kecil butuh makan untuk sehari-hari itu saja,” tandasnya.(*/mlo)

Pos terkait