Pemkot Bandarlampung Vaksinasi Pedagang Pasar Wayhalim

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang Pasar Wayhalim yang dilaksanakan di halaman parkir pasar tersebut, Rabu (30/6). 

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandarlampung terus dilaksanakan, untuk mencapai target vaksinasi 770 ribu masyarakat Kota Tapis Berseri. 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, Pemkot menyiapkan 200 dosis vaksin untuk vaksinasi pedagang Pasar Wayhalim dosis pertama. 

“Ini sudah beberapa tahap, total ada 550 pedagang, tapi sudah disuntik 350 perdagang. Sisanya hari ini 200,” ujar Edwin Rusli saat ditemui di Pasar Wayhalim.

Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi di Kota Bandarlampung terus dilakukan setiap hari di seluruh Puskesmas, dan membantu di Polresta maupun Kodim. 

“Yang sudah divaksin sekitar 400 ribu masyarakat Bandarlampung, dari target 770 ribu masyarakat,” sambungnya.

Edwin menambahkan setidaknya sudah dilakukan vaksinasi untuk 30 ribu masyarakat. 

“Sekitar 30 ribu per hari. Kami juga lagi menunggu surat dari Kementerian Kesehatan terkait vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun,” tuturnya

“Pedagang pasar di Bandarlampung telah dilakukan vaksinasi, dan yang dilakukan saat ini merupakan kekurangannya. Terkait total seluruh pedagang saya kurang tahu yang sudah di vaksin. Mungkin sekitar 50 ribu,” bebernya.

Untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19, Pemkot telah memiliki tiga alat tes Genose yang dipasang di tiga tempat. 

“Sementara baru terpasang di Mall Pelayanan Satu Atap Pemkot. Sisanya di RS Tjokrodipo dan Dinas Kesehatan. Untuk berapa yang sudah di tes saya kurang tahu jumlahnya,” tandas Edwin Rusli.(jim/mlo)


Pos terkait