Pemkot Bentuk 35 Tim Untuk Sosialisasikan COVID-19

  • Whatsapp
Wali Kota Metro Achmad Pairin.

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali membentuk tim sosialisasi pencegahan Corona Virus Dieses (Covid-19).

Tim yang berjumlah 35 tersebut terdiri dari seluruh stoke holder terkait dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut diungkapkan, Wali Kota Metro Achmad Pairin, tim yang akan diterjunkan untuk sosialisasi tersebut akan dibagi ke beberapa tempat,” Nanti lima tim bertugas mengawasi sekolah dan ASN, kemudian 30 tim untuk mensosialisasi kepada masyarakat mengenai Virus Corona,”ucapnya, Selasa (17/3).

Menurutnya tim tersebut akan mulai bertugas mensosialisasikan kepada masyarakat di 22 kelurahan. Tidak hanya itu, sosialisasi juga akan dilakukan di tempat-tempat umum seperti pusat pembelanjaan, super market dan pasar.

“Kemarin (Senin, Red) kan kita sudah sosialisasi ke 27 SMP dan 62 SD. Nah kalau hanya itu yang kita lakukan, maka kurang maksimal. Karena itu kita akan sosialisasikan ke masyarakat. Mulai besok (Rabu, Red) pagi tim akan turun ke lapangan,”ujarnya.

Diakuinya, pemkot juga telah mengeluarkan kebijakan untuk sekolah agar belajar di rumah. Hal serupa juga untuk ASN dapat bekerja di ruma, “Karena kondisi ini kita kan biasanya apel. Tapi sekarang kita tidak lagi untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya. (pip/mlo)



Pos terkait