Pemkot dan Forkopimda Bandarlampung Saksikan Pelantikan Eva-Deddy

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelantikan tujuh kepala daerah kabupaten kota dilaksanakan di Balai Keratun Komplek Pemerintahan Provinsi Lampung, Jumat (26/2).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin langsung pelantikan tujuh kepala daerah Bupati dan Walikota terpilih, diantaranya Eva Dwiana-Deddy Amrullah.

Bacaan Lainnya



PLH Walikota Badri Tamam dan para Forkopimda serta Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Bandarlampung turut menyaksikan acara pelantikan secara virtual di Gedung Semergou dengan memasang tiga layar besar.

Arinal Djunaidi dalam sambutannya meminta kepada tujuh kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik untuk memaksimalkan dan meningkatkan peran Satgas Covid-19. Langkah ini diperlukan guna meminimalisir meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Selain mengingatkan mengenai penanganan pencegahan Covid-19, Gubernur Arinal juga mengingatkan tugas dan fungsi kepala daerah sesuai dengan Undang-undang No.23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Diantaranya salah satu tugas bupati/walikota wajib melakukan sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi terutama dalam menyusun strategi pemerintahan lima tahun yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

Dia juga menekankan di dalam penanganan pencegahan Covid-19, perlu dilakukan sampai ke tingkat desa atau kelurahan melibatkan peran aktif anggota Forkopimda, Organisasi Kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pengurus TP PKK dan Dharma Wanita.

Acara pelantikan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat dengan pembatasan tamu undangan serta menerapkan standar 5M.(*/mlo)




Pos terkait