Pemkot dan Stakeholder BUMN Apresiasi DPC HNSI Bandarlampung Peringati HPSN 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPC HNSI Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan IPC Panjang dan didukung pelaksanaannya oleh KSOP Kelas I Panjang, berinisiasi dan mengajak instansi terkait yaitu Pemerintah Kota Bandar Lampung dan stakeholder instansi BUMN, untuk bersih-bersih pantai dan pungut sampah yang ada di pesisir pantai, bertempat di Jl. Hi. Sulaiman II Kelurahan Keteguhan Kecamatan TBT Kota Bandarlampung.

Bentuk kegiatan tersebut Opening Ceremony HPSN 2021 bersih-bersih Pantai, dengan Tema Kepedulian Laut Bersih dari Sampah, Tanggung Jawab Kita Bersama dan Menjadikan Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung, Kepala Bapedda Kota Bandarlampung, Kadispora Kota Bandarlampung, Anggota DPRD Kota Bandarlampung Komisi ll, Lurah Keteguhan, Perwakilan IPC Panjang, Perwakilan KSOP Kelas I Panjang, Pol Airud Polda Lampung, Kepala KUPTD PPP Lempasing, dan Ketua Koperasi KUD Mina Jaya, serta perwakilan anggota HNSI.

Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta instansi BUMN, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPC HNSI Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandarlampung Erwin, mengatakan, dengan memperingati HPSN 2021 diharapkan seluruh warga masyarakat dan stakeholder peduli terhadap sampah, karena sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Jangan sampai sampah ini menimbulkan bencana bagi kita, akan tetapi bila perlu sampah ini bisa dimanfaatkan, ujar Edwin kepada media di sela-sela kegiatan.

Sementara anggota DPRD Kota Bandarlampung Komisi ll Nisfu Apriana, mengatakan, dengan kegiatan ini sangat mendukung karena sangat baik dan bagus untuk menjaga kebersihan pesisir pantai agar tetap lestari, dan banyak potensi-potensi yang kita kembangkan dari pesisir pantai ini, oleh karena itu kami akan membuat program di pantai ini dan akan menjadi pantai wisata yang modern juga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kota Bandarlampung, terang Nisfu yang juga Waka DPC HNSI Kota Bandarlampung ini.

Nisfu juga berharap DPC HNSI Kota Bandarlampung terus bersinergi dengan Dinas terkait dan instansi BUMN yaitu dengan membangun pantai-pantai yang di Kota Bandarlampung, agar lebih baik, lebih bagus, lebih bersih dan semua nelayan lebih sejahtera, lebih makmur.

Hal senada diungkapkan Kepala Bapedda Bandarlampung Khaidarmansyah, Saya sangat mengapresiasi DPC HNSI Kota Bandarlampung ini, karena salah satu destinasi wisata kita adalah kawasan pesisir, dan rencananya kita kedepan akan memanfaatkan tanaman mangrove yang ada, karena untuk wilayah pesisir sangat bagus. 

Selain itu, wisata kuliner dengan khas makanan laut, jadi dengan adanya potensi ini bisa dikembangkan dan mudah-mudahan kawasan pesisir ini menjadi lebih bersih, indah, dan menjadi kawasan wisata baru di Kota Bandarlampung.

Sedangkan IPC Panjang selaku mitra kerja DPC HNSI Kota Bandarlampung yang diwakili oleh Bejo Waluyo menjelaskan, bahwa atas nama IPC Panjang sangat mendukung dan memberikan support kepada DPC HNSI Kota Bandarlampung serta pemerintah ataupun Asosiasi yang peduli dengan lingkungannya, karena wilayah kerja IPC Panjang potensinya berada di laut dan pesisir pantai.

Dan pada kegiatan ini IPC Panjang bersama pemerintah serta instansi BUMN lainnya untuk tetap bersinergi bersama-sama peduli sampah. Karena sampah ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, untuk itu kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar kita dan berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut demi kelancaran semuanya, harap Bejo.

HPSN 2021 ini juga mendapat Apresiasi dari KSOP Kelas I Panjang, seperti diungkapkan oleh Alan Darlian mewakili KSOP Kelas l Panjang, dengan adanya HPSN 2021 kami sangat mengapresiasi dan selalu mendukung secara positif dengan kegiatan yang diinisiasi oleh DPC HNSI Bandarlampung ini yaitu mengajak dan melaksanakan bersih-bersih pantai. (ion/mlo)




Pos terkait