Pemkot Diminta Pasang Spanduk Himbauan Covid-19

  • Whatsapp
Pokdarkantibmas saat melakukan sosialisasi Covid-19 di Pasar, Jumat (10/4)

Medialampung.co.id – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui Dinas Pasar untuk giat memberikan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pasar pusat Kota.

Hal itu diutarakan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda. Menurutnya, Pemkot melalui dinas terkait perlu aktif menyampaikan sosialisasi Covid-19 salah satunya dengan cara memasang spanduk himbauan untuk pencegahan.

Bacaan Lainnya



“Hari ini Pokdar bersama Bhabinkamtibmas, Kanit Sabhara Polsek Metro Pusat melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pasar. Pantauan di pasar, sejauh ini masih sulit dijumpai spanduk di lingkungan pasar yang berisi imbauan tentang menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dengan sesering mungkin cuci tangan dan menjaga jarak antar orang, itu masih minim sekali dijumpai di pasar,” ucapnya, Jumat (10/4).

Anna juga melaporkan bahwa pihaknya bersama petugas Kepolisian telah menyampaikan himbauan kepada para pedagang pasar pencegahan penularan Covid-19. 

“Dilaporkan Pokdarkamtibmas kelurahan Imopuro, Metro Pusat bahwa tadi telah melakukan sosialisasi dan himbauan untuk selalu menggunakan masker kepada masyarakat pasar Nuban, Kopindo serta seputaran Jl. Imam Bonjol dan Agus Salim,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kota Metro segara memasang spanduk himbauan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Sasarannya adalah penjual dan pembeli, paling tidak mereka bisa menerapkan SOP pencegahan Covid-19 agar tidak tertular. Ketika ini membudaya di lingkungan masyarakat pasar, mudah-mudahan kota Metro tetap aman dari PDP Covid-19,” tandasnya. (pip/mlo)



Pos terkait