Pemkot Lampung akan Lakukan Rapid Test Kepada PPK dan PPS

  • Whatsapp
Sekda Kota bandarlampung Badri Tamam

Medialampung.co.id – Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam menjelaskan bahwa dalam hal pembiayaan Pilwakot Bandarlampung berjalan dengan baik.

Menurut Badri Tamam, hal itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi teknisnya adalah masalah protokol kesehatan sudah dibicarakan, masalah tempat pemungutan suara (TPS) dan lain-lain.

Bacaan Lainnya



“Hal yang kita lakukan, di samping efisiensi oleh KPU, juga kita akan berikan bantuan hibah untuk kegiatan protokol kesehatan yang pembiayaannya nanti akan kita tanggung di OPD terkait,” ujarnya.

Badri Tamam melanjutkan, kegiatan yang menghimpun orang banyak dikurangi bukan ditiadakan, dalam arti disesuaikan dengan protokol kesehatan dari gugus tugas penanganan percepatan Covid-19.

“Masalah penambahan dana anggaran yang dialokasikan untuk kepentingan Pilkada belum diketahui nominalnya,” tambahnya.

Dana tersebut, lanjutnya, dikucurkan berdasarkan kebutuhannya dan memang ada efisiensi anggaran, misalnya dalam hal protokol kesehatan, pihaknya belum mengetahui berapa dana yang dibutuhkan.

“Yang tau kebutuhannya kan hanya pihak KPU, misalnya untuk pembelian alat rapid test, berapa biayanya baru kita akan alokasikan dana untuk biaya tersebut,” tandasnya.

Pada tanggal 15 nanti, Pemkot akan melakukan rapid test kepada PPK dan PPS untuk menjamin bahwa penyelenggara tidak terinfeksi virus Corona, penyelenggaraannya juga akan dilakukan beberapa kali agar semua bisa terjamin kesehatannya.

“Kalo ada yang reaktif maka nanti akan coba dilakukan rapid test kedua, kalau memang masih hasil yang sama maka akan kita lakukan pemeriksaan swab bagi semua petugas yang melaksanakan pemilihan kepala daerah kota Bandarlampung. Jadi untuk permasalahan-permasalahan yang seperti tentu akan dievaluasi kembali oleh KPU,” kata Badri Tamam.

terkait rapid test yang dilakukan di Kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung, Sekdakot menegaskan bahwa tes tersebut adalah gratis bagi warga Bandarlampung yang mempunyai KTP elektronik Kota setempat.(*/mlo)



Pos terkait