Pemkot Metro Biayai BPJS Ketenagakerjaan Untuk 1.359 Kader Posyandu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 1.359 kader Posyandu Kota Metro akan dibiayai oleh pemerintah setempat untuk menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal tersebut terungkap saat, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, yang dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Rabu (22/1).

Bacaan Lainnya



Usulan masyarakat mengenai BPJS Ketenagakerjaan untuk Kader Posyandu, kata dia, bertujuan agar dalam melaksanakan tugasnya para kader posyandu dijamin oleh asuransi.

“Misal kalau sakit dan dirawat dijamin asuransi, dan kalau sampai meninggal dunia dapat santunan Rp 42 juta dan anaknya akan disekolahkan sampai sarjana,” beber Pairin.

Tentunya untuk 1.359 orang kader tersebut mulai dari Kader Posyandu, Kader Lansia dan lainnya akan mulai mendapat BPJS Ketenagakerjaan pada Anggaran belanja tambahan (ABT).

“Langsung untuk 1.359 kader akan masuk asuransi di tahun ini ya karena setahun memerlukan anggaran sekitar Rp 228 juta, tepatnya di ABT,” pungkasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait