Pemkot Metro Gelar Pelatihan, Bimtek dan Pendampingan Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Staf Ahli Bidang III Sekda Kota Metro Membuka Kegiatan Pelatihan, Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Ekonomi Kreatif Tahun 2021 berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Metro Pusat, Senin (7/6).

Pada kegiatan ini, I Putu Ganepo selaku Sekretaris Disporapar Kota Metro menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan, Bimtek dan pendamping ekonomi kreatif Kota Metro tahun anggaran 2021 akan diselenggarakan lima kali kegiatan dengan jadwal di Aula Kelurahan Metro Pusat hari ini, Aula Kecamatan Metro Utara pada 8 Juni 2021, Aula Kantor Kecamatan Metro Barat 10 Juni 2021, Aula Kantor Kecamatan Metro Timur pada 11 Juni 2021, Kecamatan Metro Selatan pada 14 Juni 2021. Peserta diikuti oleh 30 orang pelaku ekonomi kreatif dari masing-masing Kecamatan.

Bacaan Lainnya


Staf Ahli Bidang III, Komarudin, menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi terwujudnya Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Menurutnya, Potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Metro belum dikembangkan secara optimal sehingga belum memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam pengembangan dan pemberdayaan usaha kreatif dengan kemampuan di bidang permodalan teknologi kreatif dan kemampuan kegiatan ekonomi yang mana di dalamnya dimanfaatkan kreativitas pemikiran serta inovasi yang dilakukan, guna menciptakan kesejahteraan rakyat di sektor-sektor ekonomi kreatif yang berkembang di fashion, kuliner, musik, kerajinan tangan seni rupa dan seni pertunjukan tari dan masih banyak lagi.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini, adalah untuk pemahaman tentang ekonomi kreatif dan yang paling penting adalah untuk membekali para pelaku ekonomi kreatif agar dapat mengembangkan dan menggunakan pengetahuan dengan diadakannya pelatihan, maka pelaku ekonomi kreatif mampu mengembangkan ekonomi kreatif dengan baik dan benar,” katanya.

Masih menurutnya, melalui kegiatan ini saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada segenap peserta pelatihan, yang pertama ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan wawasan pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan. Selesai pelatihan diharapkan dapat membekali ilmu dan pengetahuannya nanti dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan saya juga mengimbau dalam giat ini agar tetap disiplin prokes dengan menerapkan 5M.(*/mlo)




Pos terkait