Pemkot Metro Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan 14 Hari Kedepan

  • Whatsapp
Satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (19/3). Foto Humas Polres Metro

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) terus melakukan sosialisasi dan pencegahan virus Corona atau Covid 19.

Selain sosialisasi satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumah rumah ibadah dan fasilitas umum (fasum) yang ada di Bumi Sai Wawai di Fasilitas Umum (Fasum) maupun Fasilitas Sosial (Fasos) 14 hari kedepan.

Bacaan Lainnya



Itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT sekaligus juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, dimana pada Kamis (19/3) siang satgas mulai melakukan penyemprotan disinfektan.

”Hari ini tim pencegahan dan penanggulangan Covid-19 turun dan melakukan sosialisasi. Siang ini kita juga lakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah dan fasum,” ucapnya, Kamis (19/3).

Ia menjelaskan, untuk tim satgas sejak saat ini ditambah jumlahnya sebanyak 5 tim menjadi 39 tim. Tim ini bertugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan fasum.

“Untuk penyemprotan kita bagi 5 tim. Untuk fasilitas sementara kita gunakan hand prayer milik Dinas Pertanian. Sebenarnya alat sudah kita pesan, tapi kita menunggu alat itu. Sehingga kita menggunakan alat yang bisa kita manfaatkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan upaya tersebut dapat mencegah Virus Corona di Kota Metro, “Kita berharap virus ini tidak ada di Kota Metro, penyemprotan ini akan kita lakukan 14 hari kedepan,”ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait