Pemkot Metro Salurkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Madialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah selesaikan penyaluran bantuan dari pemerintah pusat berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, minggu ini pemkot telah menyalurkan bantuan PKH dan BLT dari pusat ke masyarakat Bumi Sai Wawai.

Bacaan Lainnya



“PKH sudah disalurkan ke sekitar 6100 kepala keluarga (KK), nah untuk yang BLT dari 5000 KK yang kita usulkan hanya disetujui pemerintah pusat sekitar 2700 kk saja,”ungkapnya kepada Medialampung.co.id, Minggu (3/5).

Sementara terkait bantuan sendiri, dirinya menuturkan ada empat kelompok bantuan, selain PKH dan BLT ada bantuaj UMKM dari pusat serta bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Metro.

“Yang belum ini memang dari kita Pemda, kalau yang UMKM saya belum monitor tapi kayaknya sudah ada sebagian yang disalurkan. Kita pun menargetkan secepatnya untuk penyaluran bantuan dari Pemda ini,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT, meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat segera menyalurkan bantuan untuk 15000 ribu Kepala Keluarga (KK) di Bumi Sai Wawai yang terdampak Virus Corona atau Covid – 19.

Itu diungkapkannya, setelah banyak masyarakat terdampak Covid – 19 menanyakan bantuan dari pemerintah,”Pas Rakor bulanan kemarin, Kapala Dinsos sudah janji minggu ini disalurkan, kita tunggu realisasinya,”ujar Nasir kepada Medialampung.co.id, Selasa (28/4).

Dirinya pun mengaku telah menekankan ke Dinsos bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat jika diberikan pada waktu yang tepat, jumlah yang pas dan sasaran yang tepat,”Semoga cepat disalurkan,”ucapnya.

Dijelaskan Nasir bahwa ada empat kelompok bantuan yang akan disalurkan, pertama PKH sekitar 6 ribu KK, BLT sekitar 5 ribu KK, Bantuan Pemda 3 ribu KK dan UMKM sekitar seribu lima ratus, sehingga totalnya sekitar 15 ribu KK dari total 40 ribu KK yang ada di Kota Metro.”Jadi dari sekitar 40 ribu KK di Kota Metro ini ada sekitar 30 persen yang akan menerima bantuan,”ungkapnya.(pip/mlo)



Pos terkait