Pemkot Metro Siap Tambah Anggaran Pilwalkot

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wali Kota Metro Achmad Pairin, pastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap memberi tambahan anggaran bagi KPU dan Bawaslu Kota Metro untuk pelaksanaan pemilihan walikota yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Diungkapkan Pairin, penambahan anggaran pemilu sendiri, sesuai dari keputusan pusat untuk mengedepankan protokol kesehatan tentu ada beberapa hal yang memerlukan penambahan anggaran, mulai dari penambahan TPS, Honor petugas dan APD.

Bacaan Lainnya



“Pemerintah Daerah siap, tambahannya seperti TPS, tapi saya rasa tidak perlu, kita punya 245 TPS dan 124 ribu pemilih. Rata-rata kalau semua hadir satu TPS 500 pemilih, tapi kemungkinan ada yang tidak datang, walaupun nambah jadi 246 TPS, itu pun di LP,” tuturnya kepada Medialampung.co.id, Jumat (5/6).

Kemudian untuk APD, Pairin pun tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena Pemkot Metro telah menganggarkan sekitar 46 Miliar untuk penanganan Covid-19.

“Bisa kita ambil dari situ (Rp46 Miliar), tentu tidak masalah,”ucapnya.

Begitu pula dengan honor petugas Bawaslu, dimana masa kerjanya yang habis pada bulan Desember, tentu dengan pilkada pada 9 Desember perlu penambahan sampai bulan Februari.

“Dengan pilkada mundur tenun perlu tambahan waktu, gak mungkin dong mereka kerja tanpa honor. Tapi itu tidak masalah, kita siapkan,” ujarnya.

Diketahui Pemkot Metro memberikan anggaran Rp 14 Miliar dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk KPU.

“Memang sekitar Rp 14 Miliar untuk KPU, dan baru dicairkan kurang dari 40 persen sejauh ini,” ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait