Pemkot Minta Wajib Pajak Taat Aturan

  • Whatsapp
PLH Sekda Kota Bandarlampung, Tole Dailami

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung mengundang  pengusaha rumah makan dan restoran yang berada di Bandarlampung untuk menindak lanjuti hasil informasi yang didapatkan dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Tole Dailami mengatakan, upaya menindaklanjuti adanya laporan keuangan dan catatan ketaatan tentang para wajib pajak  terutama pada rumah makan dan restoran.

Bacaan Lainnya


Pihaknya mengimbau 38 pemilik usaha yang hadir dalam acara tersebut agar lebih taat membayar pajak untuk kelangsungan pembangunan.

“Kedepannya, dalam berapa hari nanti kita akan bentuk 3 tim yang akan ke lapangan untuk cek masalah tapping box, masalah tunggakan, dan masalah lainnya didampingi oleh BPKP dan kejari (kejaksaan negeri),” ucapnya.

Kita akan menurunkan tim ke lapangan,  akan dilihat seperti apa masalah yang ada sehingga dapat dicari juga solusinya.

“Kan sudah dipasang tapping box berapa banyak itu dan udah 2 tahun  berjalan. Tapi di lapangan masih belum efektif juga, nah itu yang mau kita lihat,” ujarnya 

“Banyak faktor yang mempengaruhi keefektifan penggunaan tapping box tersebut sehingga turun ke lapangan merupakan salah satu upaya pengkajiannya,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemkot tidak menutup kemungkinan memberikan tindakan langsung kepada pemilik usaha yang menunggak pajak.

“Itu kan kewajiban mereka, jika ada pelanggaran yang dilakukan pemilik usaha maka akan ada peringatan, oleh karena itu Pemkot akan meminta pendampingan dari kejaksaan,” tegasnya.

“Diharapkan mereka patuh lah, karena mereka kan sebenarnya memungut aja dari pembeli, itu memang hak Pemkot yang 10 persen, kewajiban mereka menyetorkan itu kepada kita,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait