Pemkot Peringati HUT Kota Bandarlampung ke 338 Secara Sederhana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar pengajian Istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandarlampung yang ke 338 Tahun.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama yang terkesan sangat sederhana dan penuh hikmat tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Hanif, lingkungan Pemkot setempat dan dihadiri semua kepala dinas dan Kepala MUI Kota Bandarlampung KH Amirudin, Rabu (17/6).

Sekretaris Daerah kota Bandarlampung, Badri Tamam mengatakan, melalui kegiatan religius dalam memperingati HUT Kota Bandarlampung yang 338 ini bertujuan memohon kepada Allah SWT agar kota Bandarlampung terlindungi dan terhindar dari marabahaya, khususnya Covid-19.

Badri Tamam berharap ke depan masyarakat kota Bandarlampung senantiasa dilimpahi rahmat dan hidayah oleh Allah SWT.

“Dan kedepannya, kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, kota Bandarlampung pemimpinnya semakin baik, dan meningkat Imannya sehingga seluruh masyarakat kota Bandarlampung semakin sejahtera,” tandasnya.

Dalam acara Istighosah tersebut juga dihadiri Ketua MUI Bandarlampung, Dr. KH. Amirudin, asisten, staf ahli, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satuan Kerja di lingkungan Pemkot Bandarlampung. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Bandarlampung selalu menggelar perayaan HUT Kota Bandarlampung dengan acara yang  meriah dengan berbagai kegiatan serta menghadirkan artis ibu kota. 

Namun untuk tahun ini, Perayaan HUT 338 kota Bandarlampung hanya digelar secara sederhana saja, seperti kegiatan istighosah, zikir, dan doa bersama dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan mencuci tangan terlebih dahulu serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area masjid tempat berlangsungnya acara Istighosah.(*/mlo)



Pos terkait