Pemprov Akan Alokasikan Rp11,3 Miliar untuk Jalan Provinsi di Lambar

  • Whatsapp
Salah satu titik kerusakan di ruas jalan Liwa–Ranau di kawasan hutan lindung register 45B, Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung akan mengalokasikan dana sebesar Rp11,3 miliar pada tahun ini untuk penanganan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lambar.

“Pemprov akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp11,3 miliar untuk penanganan ruas jalan provinsi yang ada di kabupaten ini. Data tersebut baru sementara dari Dinas PUPR provinsi karena untuk angka pastinya berapa jumlahnya kita masih menunggu informasi dari pemprov,” ungkap Sekretaris Bappeda Eric Enrico, S.T., mendampingi Kepala Bappeda Ir. Okmal, M.Si.

Bacaan Lainnya



Kata dia, anggaran sementara sebesar Rp11,3 miliar itu, rinciannya akan dialokasikan untuk penanganan ruas jalan Pekonbalak-Suoh sebesar Rp4 miliar, ruas jalan Suoh-SP Blok 9 sebesar Rp4 miliar, jalan Raden Intan Intan Liwa Rp1,3 miliar serta ruas jalan SP Trimulyo-Bungin-Simpangsari Rp2 miliar.

“Kita berharap dengan adanya penanganan jalan provinsi khususnya yang ada di Kabupaten Lambar kondisnya akan lebih bagus sehingga akses jalan akan semakin lancar, dan mudah untuk dilintasi,” harapnya.

Sekadar diketahui, pada tahun 2019 lalu, Pemprov mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk penanganan ruas jalan provinsi di Kabupaten Lambar. Yaitu peningkatan ruas jalan Pekonbalak-Suoh sebesar Rp7,940 miliar lebih, ruas jalan Suoh-SP Blok 9 sebesar Rp10,2 miliar, peningkatan ruas jalan Trimulyo-Bungin-Sp. Tugusari sebesar Rp4,5 miliar, ruas jalan Liwa-Batas Sumsel Rp3,8 miliar, peningkatan ruas jalan Raden Intan Rp3,8 miliar serta pembangunan ruas jalan Ulu Semong-Tri Mulyo Rp680 juta. (lus/mlo)



Pos terkait