Pemprov Akan Benahi Jalan Penghubung Tanggamus-Lambar

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Medialampung.co.id – Guberbur Lampung Arinal Djunaidi berencana akan membenahi infrastruktur jalan penghubung antara Kabupaten Tanggamus dengan Lampung Barat tepatnya ruas Ulu Semong-Petai Kayu-Sumberjaya.

Dengan akses jalan yang lancar diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dua kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut diungkapkan gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ulubelu Tanggamus.

Menurut Arinal akses jalan penghubung Tanggamus dan Lampung Barat masih menjadi pekerjaan rumah, untuk mewujudkan hal itu diperlukan sinergi antara Pemkab dan Pemprov.

“Akses penghubung tersebut kalau sudah diperbaiki maka akan memperlancar mobilitas. Apa yang dibutuhkan Lampung Barat, Tanggamus bisa mensuplai. Contohnya beras, Lampung Barat selama ini mereka dapat dari Lampung Tengah, kalau jalan sudah bagus maka Tanggamus bisa pasok beras dari Pulaupanggung dan Semaka begitu juga sebaliknya Lampung Barat bisa jual kopinya ke Talangpadang,” ujar Arinal.

Selain sinergi dengan dua Pemkab, Pemprov lanjut gubernur,juga mengharapkan peran dari perusahaan yang ada di Tanggamus untuk membantu perbaikan infrastruktur seperti PT. Pertamina Geothermal Energy, PT. Tanggamus Electric Power (TEP) dan PT. Natarang Mining.

“Peran perusahaan juga sangat diperlukan untuk membantu perbaikan infrastruktur melalui CSR nya. Saya tidak mau berbicara target dan angka yang penting jalan itu selesai nanti prosesnya dipimpin bupati Tanggamus,” pungkas Arinal.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait