Pemprov Bakal Gelar Pasar Murah di Lima Titik

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Lampung Elvira Umihanni didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri M.Zimmi Skil.

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Lampung siap menggelar pasar murah yang direncanakan akan dilaksanakan pada lima titik.

“Ya, Untuk pasar murah sesuai dengan permintaan dari Pemerintah kabupaten/kota akan dilaksanakan di lima titik yaitu Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, Metro dan Mesuji,” kata Kepala Bidang (Kabid) perdagangan dalam negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil mendampingi Kepala Disperindag Lampung Elvira Umihanni saat memberikan keterangan, Kamis (22/4).

Bacaan Lainnya


Zimmi juga menambahkan bahwasanya masing-masing daerah tersebut mendapatkan jadwal berbeda, Seperti di Kabupaten Lampung Utara pada tanggal 26 April, Lampung Barat pada tanggal 27 April Pesisir Barat pada tanggal 28 April Metro 30 April dan Mesuji pada 4 Mei.

Pada operasi pasar kali ini pihaknya menyediakan beras sebanyak 3.750 kg, gula pasir 2 ton, minyak 2 ton, tepung terigu 2 ton, Telur 250 kg di setiap masing-masing titik.

“Pasar murah ini digelar guna menjaga stabilitas dan mengantisipasi gejolak harga saat Ramadhan dan Idul Fitri. Pasar murah kami laksanakan dengan harga di bawah harga het jadi semuanya harga distributor,” ungkapnya.

Adapun harga nya sebagai berikut, beras Rp9.000 per kilogram ditebus dengan harga empat ribu, Gula harga Rp12.000 per kilogram ditebus dengan harga Rp7.000, minyak goreng Rp13.000 per liter ditebus dengan harga Rp8.000, telur harga Rp22.000 ditebus dengan harga Rp17.000, tepung harga Rp9.000 ditebus dengan Rp4.000 per kilogram.

Ya juga mengatakan pasar murah berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu serta terdampak pandemi Covid-19.

“Masyarakat menebus bahan pokok tersebut dengan satu kupon satu kepala keluarga. Jadi tidak bisa membeli dalam jumlah banyak disesuaikan dengan kebutuhan,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait