Pemprov Bersinergi dengan Kota Bandarlampung Kelola Aset Daerah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemprov Lampung melakukan rapat pembahasan tindak lanjut Pengelolaan Stadion Pahoman, PKOR Wayhalim dan Taman Gajah di Kantor Gubernur Lampung, Jumat (26/3).

“Kami masih membicarakan awalannya dulu. Karena sudah ada pembicaraan antara bapak gubernur dan ibu wali kota Bandarlampung. Asetnya tetap milik Provinsi tetapi pemanfaatan, pengelolaan dan kebersihan ada di kota,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya

Kemudian saat dimintai keterangan terkait dengan lokasi tersebut sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) ia mengatakan belum membahas sampai ke arah sana.

Ia mengatakan mengatakan PAD tergantung kewenangan karena masing-masing pemerintah daerah yang mempunyai slot masing-masing.

“Kalau misalnya pajak hotel dan restoran, parkir, pajak bumi bangunan itu milik Kota Bandarlampung, sementara yang menjadi kewenangan provinsi, misalnya pajak kendaraan bermotor, bea balik nama, air permukaan dan sebagainya,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait