Pemprov Lampung akan Tambah Anggaran Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, S.H, M.Kn

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berbenah menghadapi penyebaran Covid-19. Untuk fasilitas rumah sakit rujukan pasien corona disiapkan ventilator di setiap ruangan.

“Terkait jumlah ventilator, ada beberapa rumah sakit rujukan masih tersedia minimal dua ventilator di masing-masing rumah sakit dari 36 rumah sakit yang ada di Lampung,” kata anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, S.H, M.Kn., saat diwawancarai, Rabu (23/9).

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, Pemprov Lampung juga akan ada penambahan anggaran untuk penanganan Covid-19, dan untuk kegiatan yang kurang penting akan di pangkas anggaran guna menambahkan anggaran covid.

Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan itu juga mengatakan memasuki gelombang kedua penyebaran Covid-19 ada penambahan zona dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung berkaitan dengan akan berlangsungnya pemilhan kepala daerah (pilkada) di delapan kabupaten/kota harus ada koordinasi yang jelas kepada Ketua gugus di setiap kabupaten/kota.

“Harus ada koordinasi utama dari Provinsi ke kabupaten Seperti kesiapan rumah sakit, jadi benar-benar tidak ada saling lempar pekerjaan dan tugas lagi, ini memang tugas bersama,” kata Lesti.

Lanjutnya, Peraturan Gubernur Lampung nomor 45 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produkif dan aman itu harus disosialisasikan.

“Intinya sosialisasi masalah undang undang pergub juga penting dan penegakan hukum serta sangsi nya juga harus jelas,” tutup Lesty. (ded/mlo)



Pos terkait