Pemprov Lampung Bahas Akses Menuju Kawasan Aerocity Bandara Radin Inten II

  • Whatsapp
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat melakukan rapat pembahasan pembangunan jalan tol pendukung pelabuhan, industri, dan pariwisata di Provinsi Lampung melalui video conference

Medialampung.co.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat melakukan rapat pembahasan pembangunan jalan tol pendukung pelabuhan, industri, dan pariwisata di Provinsi Lampung melalui video conference (vidcon) di ruang rapat Bappeda Provinsi Lampung, Selasa (14/4).

Taufik Hidayat menyatakan pemda akan ikut ambil bagian dalam keterkaitannya dengan penentuan pemilihan lahan sebagai tindak lanjut usulan pembangunan akses eksklusif dari Jalan Tol Bakauheni-Terbanggibesar menuju kawasan Aerocity Bandara Radin Inten II (Bundaran Boulevard Airport City).

Bacaan Lainnya



“Tadi disampaikan, bahwa pembangunan akses ini adalah jalan khusus. Kami sependapat tentunya untuk meningkatkan cabang-cabang tempat yang lain sehingga jalannya merupakan jalan khusus. Baik 5 maupun 6 yang akan kita pilih nantinya,” tutur Taufik.

Taufik juga mengatakan usulan perencanaan akses ini didasari atas rencana pengembangan Bandara Radin Intan II sebagai Kawasan Aerocity. Rencana pengembangan ini dimulai dengan memindahkan terminal bandara. 

Selain itu, Taufik juga menjelaskan akses satu-satunya menuju bandara adalah jalan nasional, dimana saat ini kondisinya cukup jenuh, namun sudah sedikit tertolong setelah adanya jalan tol.

“Kami mengusulkan, sekaligus dengan rencana pemindahan terminal, yaitu juga memindahkan akses utamanya agar terkoneksi dengan jalan tol,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung Fredy SM, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Mulyadi Irsan, perwakilan OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, dan stakeholder terkait lainnya. (*/mlo)



Pos terkait