Pemprov Lampung Bahas Soal Pembuatan Video Inovasi Teknologi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat menghadiri rapat Pembuatan Video Inovasi Teknologi dalam rangka menghadapi Era New Normal, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Kamis (4/6).

Kegiatan itu dihadiri Kaban Litbangda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Karo Adpim.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan tersebut, dibahas persiapan dari beberapa sektor dan kriteria terkait pembuatan video untuk lomba inovasi yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

Sektor-sektor tersebut diantaranya adalah pasar tradisional, pasar modern, seperti minimarket atau mall, restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu, tempat wisata dan transportasi umum.

Adapun kriteria dari pembuatan video inovasi tersebut diantaranya, sesuai dengan protokol Covid-19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau kreativitas atau kebaruan serta kerjasama atau kolaborasi.

Lomba video inovasi ini diikuti oleh 34 Provinsi, 416 Kabupaten, 98 Kota dan 62 Kabupaten tertinggal atau perbatasan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tujuan dari perlombaan tersebut adalah, mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan Protokol Covid-19 dari, oleh, dan untuk daerah, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali.

membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, dan prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten atau kota. (*/mlo)



Pos terkait