Pemprov Lampung Lantik 226 Pejabat Pengawas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pejabat Pengawas atau Eselon IV.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung No.821.23/83/VI.04/2021 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian sebagai jabatan Pegawai Negeri Sipil dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemprov Lampung berlangsung di empat titik.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dilakukan di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung Jl. Raya Hajimena, Kecamatan Natar, Hajimena, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (2/2).

Sebanyak 53 pejabat yang dilantik di aula BPSDM dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Lampung, Edi Yanto didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pejabat yang dilantik.

Usai pelantikan Edi Yanto menuturkan, pelantikan yang dilakukan di aula BPSDMD ini dilakukan kepada 53 pejabat pengawas yang berasal dari Dinas Ketahan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bappeda, BPSDM, Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Dinas Kehutanan.

“Pelantikan hari ini berlangsung di empat tempat, yaitu Aula BPSDM, Aula Bapenda, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Aula BKD. Ini dirayonisasi di daerah terdekat agar tidak menumpuk. Total diri keempat tempat itu ada 226 Pejabat Pengawas yang dilantik hari ini,” terangnya.

Lanjutnya, pelantikan selain untuk mengisi jabatan kosong, juga sebagai penyegaran atau perputaran untuk meningkatkan kerja pegawai di organisasinya.

“Jadi ada yang pindah dalam lingkungan internal, ada juga yang pindah keluar OPD-nya,” ungkapnya.

Ditanya ada berapa jabatan pengawas yang kosong di lingkungan Pemprov Lampung, Edi memperkirakan telah terisi penuh. “Untuk jabatan pengawas saya sudah terisi semua. Tinggal gimana caranya meningkatkan kinerja di posisi tersebut,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepan, pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik, untuk membantu melaksanakan tugas sesuai Visi Misi Gubernur Lampung untuk Lampung Berjaya di tempat masing-masing sesuai tugasnya.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, Yanyan Ruciyansah juga menambahkan Dishut melantik sebanyak  32 Pejabat untuk mengisi 17 UPTD. 

“Sebagian besar kita mengisi kekosongan UPTD. Dan insyaallah sekarang semua sudah terisi,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik dengan mayoritas mengisi kekosongan UPTD harus melayani masyarakat dengan baik.

“Karena mereka di UPTD bekerja bersama masyarakat, maka harus melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengimbau karena pekerjaan melakukan pengelolaan di dalam hutan benar benar memahami wilayahnya. 

Jadi harus betul-betul memahami wilayahnya dan berbaur dengan masyarakat, masyarakat menjadi bagian dari pengelolaan,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait