Pemprov Perbolehkan Masyarakat Ikut Lomba MTQ Nasional

  • Whatsapp
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Juanda Naim

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memperbolehkan masyarakat untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ditengah pandemi Covid-19 secara nasional yang dilaksanakan akhir tahun di Provinsi Maluku.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Juanda Naim, mengatakan MTQ akan diadakan ditengah pandemi Covid-19 yakni di Provinsi Maluku secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya



“MTQ di Maluku dilaksanakan secara sederhana tentunya dengan prokes Covid-19 dan ini di akhir tahun acaranya. Cabang perlombaan kita nanti melihat kondisi, jadi memang ada hal-hal yang harus dilombakan yang paling pasti ada lomba Tilawatil Quran dari kategori anak-anak, remaja, laki dan perempuan,” ungkapnya saat dimintai keterangan di Gedung Pusiban Bandarlampung, Rabu (24/3).

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan, membenarkan untuk musabaqah tilawatil quran (MTQ) akan dilaksanakan secara sederhana artinya peserta yang ikut harus divaksin terlebih dahulu dan bebas dari Covid-19.

“Nantikan itu dilakukan secara sederhana artinya peserta yang ikut disitu harus divaksin dan dipastikan jamaah bebas dari Covid-19 (Sudah mengikuti tes antigen) serta tidak adanya pawai atau pameran tetapi untuk protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” katanya.

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga pelaksanaan MTQ ini bisa dilakukan di akhir tahun.

“Berharap mudah-mudahan pandemi ini cepat usai dan untuk jumlah peserta dibatasi atau pendukung harus dikurangi,” harapnya. (ded/mlo)




Pos terkait